Cara Menghilangkan Jamur Di Tembok Rumah

Tips Mengatasi Tembok Lembab Berjamur PFF Paint News
Tips Mengatasi Tembok Lembab Berjamur PFF Paint News from news.pffpaint.com

Kamu tahu kan jika jamur di tembok rumah itu bisa bikin rumah kamu jadi kurang bersih. Terlebih lagi kalau rumah kamu jenis yang terbuat dari bata merah atau batako. Jamur di tembok rumah bisa juga menghambat kinerja isolasi tembok yang menyebabkan kebocoran air hujan. Jadi, sebaiknya kamu harus tahu bagaimana cara menghilangkan jamur di tembok rumah.

Cara Menghilangkan Jamur di Tembok Rumah:

1. Bersihkan Tembok dengan Sabun dan Air

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan jamur di tembok rumah adalah dengan membersihkan tembok dengan sabun dan air. Gunakan sabun yang bersifat anti jamur dan anti bakteri. Cara ini juga bisa mencegah jamur dari tumbuh lebih parah. Caranya mudah, cukup tuangkan sabun cair di kain lap dan mulailah dengan mengusapkan di permukaan tembok. Usahakan agar sabun tersebut menempel dengan baik ke tembok. Setelah itu, bilas tembok dengan air bersih. Jangan lupa untuk mengeringkan tembok dengan kain lap.

2. Gunakan Bahan Kimia Anti Jamur

Cara kedua adalah dengan menggunakan bahan kimia anti jamur. Cara ini bisa menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan jamur di tembok rumah dengan cepat. Ada banyak jenis bahan kimia anti jamur yang bisa kamu temukan di pasaran. Pilihlah yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Cara kerjanya hampir sama dengan sabun cair, cukup tuangkan bahan kimia anti jamur ke kain lap dan mulailah dengan mengusapkan di permukaan tembok. Usahakan agar bahan kimia tersebut menempel dengan baik ke tembok. Setelah itu, bilas tembok dengan air bersih.

3. Gunakan Bakteri atau Fungsi Anti Jamur

Jika kamu tidak ingin menggunakan bahan kimia, kamu bisa menggunakan bakteri atau fungsi anti jamur. Ini adalah cara yang lebih aman dan lebih alami untuk menghilangkan jamur di tembok rumah. Kamu bisa menemukan bakteri atau fungsi anti jamur di toko-toko bahan alami atau toko bahan kimia. Cara kerjanya sama dengan bahan kimia, cukup tuangkan bakteri atau fungsi anti jamur ke kain lap dan mulailah dengan mengusapkan di permukaan tembok. Usahakan agar bakteri atau fungsi anti jamur tersebut menempel dengan baik ke tembok. Setelah itu, bilas tembok dengan air bersih.

4. Gunakan Pengharum Tembok

Jika kamu ingin menjaga tembok rumah kamu dari jamur dan bakteri, kamu bisa menggunakan pengharum tembok. Pengharum tembok bisa membantu membuat tembok lebih bersih dan wangi. Cara kerjanya cukup mudah, cukup tuangkan pengharum tembok ke kain lap dan mulailah dengan mengusapkan di permukaan tembok. Usahakan agar pengharum tembok tersebut menempel dengan baik ke tembok. Setelah itu, biarkan pengharum tembok meresap dan bekerja.

5. Gunakan Cara Alami

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur di tembok rumah adalah dengan menggunakan cara alami. Kamu bisa menggunakan air garam atau air asam cuka. Cara kerjanya cukup mudah, cukup tuangkan air garam atau air asam cuka ke kain lap dan mulailah dengan mengusapkan di permukaan tembok. Usahakan agar air garam atau air asam cuka tersebut menempel dengan baik ke tembok. Setelah itu, biarkan air garam atau air asam cuka meresap dan bekerja.

Tips Menjaga Tembok Rumah dari Jamur:

1. Hindari Kebocoran Air

Kebocoran air bisa menyebabkan jamur tumbuh di tembok rumah. Jadi, sebelum memulai dengan cara menghilangkan jamur di tembok rumah, cari tahu dan perbaiki semua kebocoran air yang ada. Cobalah untuk mengecek semua pipa dan pembuangan air di rumah kamu. Jika ada yang bocor, segera perbaiki agar jamur tidak bisa tumbuh di tembok rumah.

2. Gunakan Alat Penyiram Tanaman

Untuk menjaga tembok rumah dari jamur, gunakan alat penyiram tanaman. Ini bisa membantu kamu menjaga tembok rumah dari jamur. Alat penyiram tanaman akan membantu kamu menyiram tembok agar jamur tidak bisa tumbuh. Jadi, alat penyiram tanaman ini bisa membantu kamu menjaga tembok rumah dari jamur dan bakteri.

3. Sering-sering Membersihkan Tembok

Kamu juga harus rutin membersihkan tembok rumah. Sebaiknya kamu membersihkan tembok setiap bulan. Ini bisa membantu kamu menjaga tembok rumah dari jamur dan bakteri. Jadi, jangan lupa untuk rutin membersihkan tembok rumah.

4. Gunakan Cat Anti Jamur

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cat anti jamur. Cat anti jamur bisa membantu kamu menjaga tembok rumah dari jamur dan bakteri. Ada banyak jenis cat anti jamur yang bisa kamu temukan di pasaran. Pilihlah yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

5. Tutup Semua Celah di Tembok

Celah di tembok bisa menyebabkan udara dingin dan lembab masuk ke dalam rumah. Hal ini bisa menyebabkan jamur tumbuh di tembok. Jadi, sebaiknya kamu tutup semua celah yang ada di tembok dengan menggunakan sealant atau lem. Ini bisa membantu kamu menjaga tembok rumah dari jamur dan bakteri.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara dan tips untuk menghilangkan jamur di tembok rumah. Jangan lupa untuk membersihkan tembok secara berkala dan menutup semua celah yang ada di tembok. Ini bisa membantu kamu menjaga tembok rumah dari jamur dan bakteri. Selamat mencoba!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *